"Loading..."

Perhutani bersama Pramuka Saka Wanabakti Bagikan Masker di Banyuwangi

BANYUWANGI BARAT,PERHUTANI (22/05/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalisetail bersama Pramuka Saka Wanabakti Banyuwangi melakukan aksi sosial dengan membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan Kantor BKPH Kalisetail, Jum’at (22/05).

Sebanyak 250 lembar masker dibagikan kepada masyarakat, hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sekarang ini tengah telah melanda seluruh dunia dan telah menelan banyak korban jiwa serta membuat lumpuh aktivitas dibeberapa sektor.

Mewakili Adminitratur Banyuwangi Barat, Sunardi selaku Asisten Perhutani (Asper) Kalisetail mengatakan jika kegiatan ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran Covid-19. “Dengan membagikan masker diharapkan dapat mencegah penularannya dan memutus mata rantai virus tersebut,” ujarnya.

Sunardi melanjutkan jika anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Wanabakti yang ikut aktif pada kegiatan berbagi masker ini adalah siswa SLTA dari Kecamatan Sempu dan Glenmore. “Anggota Pramuka tersebut tidak hanya memberikan masker saja kepada warga pengguna jalan, tetapi ia juga mengkampanyekan protokol kesehatan Covid-19, selain harus menggunakan masker, juga selalu cuci tangan,” tambahnya.

Sementara itu Fitri Handayani mewakili Pramuka Saka Wanabakti yang ikut dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa kegiatan pembagian masker tersebut sebagai wujud kepedulian Saka Wanabakti bersama Perhutani KPH Banyuwangi Barat dalam ikut serta memerangi wabah virus Covid-19. “Dalam waktu dekat ini kegiatan pembagian masker untuk masyarakat akan kami lakukan kembali,” ujarnya (Kom-PHT/Bwb/NAS)

Editor : Ywn

Copyright©2020