"Loading..."

Perhutani Bersama Pramuka Saka Wanabakti Tanam Pohon di Parengan

PARENGAN, PERHUTANI (31/12/2019) | Pramuka Saka Wanabakti Parengan membantu Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan melakukan penanaman di petak 43e, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Trembul, Bagian Kesatuan Hutan (BKPH) Mulyoagung, Minggu (29/12).

Lokasi yang ditanam merupakan hutan produksi dengan jumlah pohon yang di tanam sebanyak 1.650 pohon seluas 1,5 Ha, terdiri dari tanaman pokok jati sebanyak 1.320 pohon dan tanaman pengisi kesambi sebanyak 330 pohon.

Administratur KPH Parengan Badaruddin Amin dalam sambutannya menyampaikan jika kegiatan tersebut diadakan dalam rangka penutupan dan pelantikan anggota Saka Wanabakti Parengan. Badaruddin juga berpesan kepada anggota Saka Wanabakti bahwa sebagai generasi muda yang berjiwa rimbawan muda agar terus belajar dan berbakti untuk mengabdikan dirinya pada kelestarian lingkungan hidup terutama ikut menjadikan hutan lestari.

“Untuk rangkaian kegiatan ini saya ucapkan terima kasih, karena adik-adik mau menjadi anggota Saka Wanabakti KPH Parengan, semua ini sudah sesuai dengan prinsip dasar metode┬á kepramukaan yaitu Ing Ngarso Sung Tulodo Ing Madyo Mangun Karso,” ucapnya.

Penanaman yang dilakukan oleh Saka Wanabakti ini juga diikuti oleh segenap jajaran BKPH Mulyoagung dan anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Bangun Wono Mulyo desa Mulyoagung. (Kom-PHT/Prg/Ags)

Editor : Ywn

Copyright @2019