"Loading..."

Perhutani bersama PSHT Hijaukan Hutan di Saradan

SARADAN, PERHUTANI (23/12/2020) | Peduli dengan kelestarian hutan Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Saradan ikut ambil bagian dalam kegiatan penanaman bersama yang digelar oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan yang dilaksanakan di petak 24d luas 11,70 ha wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pepe Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Petung  pada Selasa (22/12).

Penanaman bersama tersebut dipimpin langsung oleh Administratur KPH Saradan Bambang Cahyo Purnomo didampingi Wakil Administratur KPH Saradan Wisik Sugiarto dan Marsaid beserta jajaran, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Mulyo Sutikno beserta anggotanya, Ketua Ranting PSHT Saradan bersama 65 anggotanya dengan menanam tanaman jenis Jati Plus Perhutani (JPP) sebanyak 10.357 plances dan tanaman jenis Kesambi 2.574 plances.

Dalam sambutannya, Administratur KPH Saradan Bambang Cahyo Purnomo mengatakan, ”Upaya untuk membangun dan melestarikan hutan, diperlukan integritas dan kepedulian seorang Mandor Tanam tentunya juga dukungan dari berbagai pihak. Dengan adanya peran aktif dari PSHT Ranting Saradan, atas nama manajemen Perhutani KPH Saradan memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kelestarian hutan dan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan dimasa yang akan datang,” kata Bambang.

Di tempat yang sama Ketua Ranting PSHT Saradan Nyoto Marjoko menuturkan bahwa sebagai implementasi dari semboyan Memayu Hayuning Bawono yang artinya turut menjaga kelestarian dan keberadaan bumi, pihaknya ingin ikut berperan serta untuk membantu kegiatan Penanaman Bersama yang diselenggarakan oleh Perhutani. “Dengan harapan semoga kegiatan ini bisa menjadikan hutan lestari sehingga kita bisa terhindar dari bahaya bencana alam,” ujar Nyoto Marjoko. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020