"Loading..."

Perhutani Bersama PSHT Kaliwekas Tanam Pohon Kayu Putih di Hutan Saradan

SARADAN, PERHUTANI (4/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan bersama Perguruan Pencak Silat Setia Hati (PSHT) Ranting Karangjati Ngawi yang berpusat di Madiun melakukan gerakan penghijauan dengan menanam bibit pohon Minyak Kayu Putih (MKP) sebanyak 2.026 plances di petak 43 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pakolan, Bagian Kestuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Rejuno, Jumat (4/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Perhutani (Asper) BKPH Rejuno Siswoyo, Ketua Rayon PSHT Kaliwekas Ranting Karangjati, Juwoto yang diikuti oleh jajaran petugas Perhutani BKPH Rejuno dan segenap siswa PSHT Kaliwekas.

Asper BKPH Rejuno Siswoyo mewakili Administratur Saradan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk jalinan kerjasama dan hubungan yang harmonis antara Perhutani dengan organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sub Rayon Kaliwekas.  “Semoga kegiatan ini berkah dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar hutan, serta mampu menjadikan hutan lestari,” kata Siswoyo.

Di tempat yang sama Ketua Sub Rayon (PSHT) Wilayah Kaliwekas Juwoto mengatakan bahwa dalam rangka menjaga kelestarian hutan serta upaya untuk menyelamatkan lingkungan, pihaknya ikut berperan serta dalam kegiatan penanaman. Menurutnya, menanam pohon juga bagian dari telah melaksanakan salah satu falsafah PSHT yaitu memayu hayuning bawono.  “Karena dengan hutan lestari maka akan menjadikan keselamatan bagi dunia,” ujar Juwoto. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020