"Loading..."

Perhutani Bersama PT KTM Serahkan Dana Keamanan Tebu kepada LMDH di Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (20/1/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto bersama PT Kebun Tebu Mas (KTM) menyerahkan dana keamanan dari kerjasama Agroforestry tebu kepada 11 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) bertempat di Kantor KPH Mojokerto, Rabu (20/1).

LMDH yang mendapatkan dana keamanan antara lain berada di 3 wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH), yakni BKPH Kambangan, BKPH Bluluk dan BKPH Dradah.

Administratur Perhutani KPH Mojokerto Nur Budi Susatyo menyampaikan bahwa dengan diserahkannya dana keamanan dari kerjasama penanaman tebu agar dapat lebih bisa mengoptimalkan kegiatan keamanan tanaman tebu di dalam kawasan hutan sehingga hasil panen dari agroforestry tebu bisa maksimal.

Nur Budi Susatyo sangat mengapresiasi berbagai pihak, baik PT KTM, Pemerintah Desa maupun LMDH yang telah bersama-sama sepakat untuk saling mengawal program pemerintah dalam rangka swasembada gula.

Sementara itu Restu wakil dari PT KTM mengatakan, bahwa dana keamanan tebu ini merupakan bentuk komitmen dari manajemen PT KTM kepada LMDH yang wilayah pangkuannya dikerjasamakan untuk agroforestry tebu.

“Semoga dana tersebut dapat digunakan untuk keamanan tanaman tebu secara maksimal dan bisa mendorong LMDH bersama-sama mengawal tanaman tebu ini sampai panen tiba.” katanya.

Sarwadji selaku Ketua LMDH Bluluk Mas menyampaikan, bahwa ia bersama dengan teman-teman LMDH yang lain akan mengawal program ini sampai sukses. Sarwadji juga berjanji bahwa akan selalu memonitor kondisi tanaman tebu di lapangan agar berhasil secara maksimal. (Kom-PHT/Mjk/Dwi)

Editor : Ywn

Copyright©2021