"Loading..."

Perhutani Bersama PT Kumala Agpro Jaya Kerjasama Budidaya Cabe di Blitar

BLITAR, PERHUTANI (20/9/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar bekerjasama  dengan  PT Kumala Agpro Jaya melakukan budidaya penanaman cabe dengan sistem pola tanam polybag dibawah tegakan kayu kehutanan seluas 200 hektar di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Rejotangan, BKPH Kesamben dan BKPH Kalidawir.

Administratur KPH Blitar Teguh Jati Waluyo menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan potensi sumber daya hutan dengan program kemitraan yang  melibatkan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Setempat. “Harapannya dapat menambah pendapatan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat”, ujar Teguh saat melihat lokasi yang dikerjasamakan, Minggu (20/9).

Sementara itu Eko Hariyanto Direktur Utama PT Kumala Agpro Jaya mengatakan bahwa jenis cabe yang akan ditanam tersebut merupakan hasil penelitian dan seleksi yang sangat intensif untuk menghasilkan benih yang bagus. “Tanaman cabe ini dibandingkan dengan tanaman cabe lokal sangat berbeda, karena cabe ini jenisnya mempunyai pohon batang yang kuat, bobot buah yang berat, rasa pedasnya 10 kali lipat dan masa produksinya hingga 3-4 tahun pemeliharaan,” tutpnya. (Kom-PHT/Btr/Ag)

Editor : Ywn

Copyright©2020