"Loading..."

Perhutani Bersama PT NW Resources Tandatangani Kerjasama Agroforestry di Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (26/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan KPH Kuningan melaksanakan kerjasama dengan PT NW Resources untuk kemitraan pemanfaatan kawasan berupa budidaya Sorgum dengan pola tumpang sari, pada areal tanaman kayu putih dengan jarak tanam 9 m x 1 m dan 11 m x 1 m dengan luas 364,10 Ha, yang terletak di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cipancur, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Waled, bertempat di Kantor KPH Kuningan pada Senin (25/01).

Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dihadiri oleh Wakil Administratur KPH Kuningan sebagai Ketua Tim Pengembangan usaha, Pepen Supendi beserta jajaran, dan Direktur PT NW Resources Kota Bekasi, Teddy Sujarwanto beserta jajaran.

Administratur KPH Kuningan, Mamun Mulyadi ditempat terpisah menyampaikan bahwa dengan adanya bentuk kerjasama dengan PT NW Resources, akan mendapatkan nilai tambah dan keuntungan secara finansial dari kawasan hutan yang akan di tanami Sorgum tersebut.

Sementara itu Direktur PT. NW Resources, Teddy Sujarwanto mengungkapkan bahwa dengan adanya kesepakatan dan kerjasama ini dapat mendukung pemerintah terkait dengan program ketahanan pangan, yang sekarang ini sedang digalakkan dan ditingkatkan dengan mengoptimalkan lahan.

“Kami dari Perusahaan yang bergerak dalam bidang Agroindustri berminat untuk mengajukan permohonan kerjasama yang saling menguntungkan, hal ini kami perlukan untuk mendukung dan meningkatkan pasokan bahan baku yang saat ini sudah ada,” ungkapnya. (Kom-PHT/Kng/Ddi).

Editor : Ywn

Copyright©2021