"Loading..."

Perhutani Bersama Rumah Sakit Panti Waluyo Purworejo Sosialisasi Antisipasi Covid 19

KEDU SELATAN, PERHUTANI (21/3/2020)  | Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan mengadakan sosialisasi antisipasi pencegahan penyebaran Covid 19  dengan mengundang narasumber dari Rumah Sakit Panti Waluyo Purworejo  di aula Kantor Perhutani Kedu Selatan,  Jum’at (20/3).

Sosialisasi  tersebut disampaikan  oleh dokter Regowo  dan dikuti oleh kurang lebih 100  karyawan Perhutani dan segenap karyawan koperasi. Dalam penjelasannya Regowo memaparkan bahwa World Health  Organization (WHO) Pada Kamis 12 Maret 2020 telah menyatakan Covid 19 sebagai pandemi atau wabah yang meluas ke berbagai negara.

“Virus yang sering ditemukan menginfeksi binatang dan bisa menyebar ke manusia ini sampai pertengahan Maret 2020  telah menginfeksi kurang lebih 220 ribu orang di 143 negara ,” ujarnya.

Upaya pencegahan yang dapat dilakukan oleh individu antara lain melakukan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) seperti mencuci tangan dengan benar, jika sakit pakai masker, istirahat cukup, makan makanan bergizi, olah raga teratur.

“Lakukan social distancing, jauhi keramaian, jaga jarak aman 1-2 meter, tidak berjabat tangan,  kurangi  keluar rumah jika  tidak ada kepentingan yang mendesak, ” imbuhnya.

Sementara Administratur Kedu Selatan  Yudha Suswardhanto disela-sela sosialisasi menyampaikan  bahwa Perhutani sudah mengadakan pembersihan lingkungan dan penyemprotan desinfektan pada ruang publik dan ruang kerja  serta memberlakukan work from home  untuk karyawan berusia 50 tahun ke atas untuk mengurangi resiko penyebaran Covid 19.

“Acara ini untuk mengedukasi peserta  supaya dapat menjaga diri dan berperan serta dalam pencegahan penyebaran virus corona ini di Indonesia, khususnya di Purworejo.  Semoga wabah virus corona akan segera berhenti dan situasi menjadi normal kembali, ” harap Yudha. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Ywn

Copyright©2020