"Loading..."

Perhutani Bersama Saka Wanabakti Gelar Bakti Masyarakat di Sejumlah Lokasi Wisata Purwodadi

PURWODADI, PERHUTANI (07/09/2020) | Dalam upaya mendukung antisipasi penyebaran Covid-19, anggota Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan pangkalan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi melaksanakan kegiatan bakti masyarakat berupa pembagian 125 masker di sejumlah lokasi wisata yakni Sendang Gua Sinawah Kecamatan Brati, Sendang Wangi Sumberagung Kecamatan Ngaringan, Arga Pesona Tunggangan dan Air Terjun Widuri Kemadohbatur Kecamatan Tawangharjo, Minggu (6/9).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 September 2020 dan diikuti oleh 15 orang anggota Saka Wanabakti. Di masing-masing obyek wisata dialokasikan 25 buah masker dan pemasangan baliho spanduk himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu jaga jarak, memakai masker serta sering cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun.

Administratur KPH Purwodadi Dian Rakhmawati melalui Wakil Administratur yang juga Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan, Atang Purnama mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah Covid-19.

“Kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada wisatawan yang belum memakai masker di tempat wisata, saling mengingatkan untuk perilaku hidup bersih dan sehat. Kewajiban kita bersama sebagai warga negara terutama sebagai anggota Pramuka,” tambahnya.

Pengelola Wisata Sendang Gua Sinawah, Fahtrozi menyampaikan ucapan terima kasih dan harapannya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Perhutani selaku Pembina Saka Wanabakti atas perhatian kepada pengunjung wisata dengan memberikan bantuan masker dan spanduk protokol kesehatan yang tentunya bermanfaat dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di lokasi wisata ini.“ tegasnya. (Kom-PHT/Pwd/Ndr)

Editor : Ywn
Copyright©2020