"Loading..."

Perhutani Bersama Saka Wanabakti Inventarisasi Pohon Koleksi Taman Pramuka di Bandung

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (30/10/2020) | Dalam upaya mendukung kegiatan Saka Wanabakti Kwartir Cabang Kota Bandung, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara melaksanakan kegiatan inventarisasi berupa pemberian nama latin pohon di lokasi Taman Pramuka yang berada di jalan R.E. Martadinata Kota Bandung, Kamis (29/10).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Sub Seksi (KSS) Hukum, Perencanaan dan Penanganan Konflik Perhutanan Sosial (HP2KPS) Endan Cahyadi, perwakilan dari Komunitas Mahasiswa Pecinta Alam, Rimbawan, Gugus Dharma Sangga Buana, Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM), dan Purna Saka Wanabakti.

Administratur KPH Bandung Utara Komarudin melalui KSS HP2KPS Endan Cahyadi menerangkan bahwa pemasangan plang nama-nama pohon digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92. Perhutani sangat mendukung kegiatan kerpramukaan dan gerakan kepedulian lingkungan yang dilaksanakan oleh Saka Wanabakti.

Sementara itu Andalan Urusan Cabang Kesakaan, Arif Dwi Prasetyo menyampaikan bahwa kegiatan pemberian nama pohon ini dilakukan di lokasi Taman Pramuka yang diikuti 60 orang peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pake masker, dan jaga jarak.

“Harapan kami kedepannya, semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan sehingga bermanfaat terhadap lingkungan hidup dan masyarakat,” pungkasnya. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

Editor : Ywn
Copyright©2020