"Loading..."

Perhutani Bersama Saka Wanabakti Kota Sukabumi Tanam Ratusan Pohon

SUKABUMI, PERHU TANI (16/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi bersama Saka Wanabakti Cabang Kota Sukabumi melakukan kegiatan penanaman pohon di petak 27 d Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikembar, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cikawung, Minggu (15/11).

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut diikuti oleh 25 peserta. Sebanyak 300 bibit pohon pinus  ditanam pada lokasi tersebut oleh peserta dengan penuh  semangat dan antusias.

Pada kesempatan terpisah Administratur KPH Sukabumi, Asep Setiawan menyambut baik kegiatan penanaman pohon yang dilakukan anggotanya bersama Saka Wanabakti Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut merupakan salah satu pengamalan dari Dasa Dharma Pramuka yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Ia berharap kegiatan penanaman pohon yang dilakukan anggota Saka Wanabakti tersebut dapat menjadi motivasi bagi anggota pramuka lainya, dan  kegiatan yang serupa juga dapat dilaksanakan pada tempat yang berbeda.

”Selain sebagai pengamalan seorang anggota pramuka terhadap lingkungan, tentunya kegiatan tersebut juga untuk melatih keterampilan dari setiap anggota Saka Wanabakti  khususnya  dalam bidang tanaman,”  jelasnya.

Ketua Dewan Saka Wanabakti Cabang Kota Sukabumi, Fajar Septian menyampaikan terima kasih kepada Perhutani yang memberikan kesempatan bagi mereka untuk ikut serta dalam kegiatan penanaman.

“Sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi kami turut dalam kegiatan penanaman. Kami harus terus belajar bagaimana mencintai lingkungan alam,  kami sadar menjaga lingkungan sangat penting karena dapat berpengaruh terhadap kehidupan di masa mendatang,” ujarnya. (Kom-PHT/Skb/Tfk)

Editor : Ywn
Copyright©2020