"Loading..."

Perhutani Bersama Saka Wanabakti Lakukan Tanam Bersama dan Bakti Sosial

PATI, PERHUTANI (23/12/2020) | Bertepatan dengan bulan bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati mengadakan kegiatan menanam bersama serta bakti sosial berupa pembagian masker. Kegiatan penanaman tersebut dilaksanakan di petak 131 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Regaloh, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Regaloh, Rabu (23/12).

Kurang lebih 40 anggota Pramuka Saka Wanabakti antusias melakukan penanaman tersebut. Jenis pohon yang ditanam meliputi kesambi, trembesi, mangga, nangka dan mete.

Administratur KPH Pati, Edrian Sunardi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu dari pengamalan Dasa Darma Pramuka, yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Edrian juga menyambut baik kegiatan penanaman pohon dan baksos oleh Perhutani bersama Saka Wanabakti Cabang Pati.

“Kegiatan kepramukaan saat ini belum berjalan efektif terkait dengan pandemi Covid-19. Tahun 2021 diharapkan pandemi segera berakhir dan kegiatan kepramukaan dapat berjalan dengan normal. Untuk itu pengurus pramuka kedepannya harus menyiapkan program sebaik mungkin sehingga Saka Wanabakti kembali berjaya dan ikut membantu mensukseskan program KPH Pati, misalnya dalam pengembangan wisata serta kegiatan-kegiatan yang positif,” tuturnya.

Salah satu Pembina Pramuka Kwarcab Pati Amprih Handono, menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Pati yang telah memberikan kesempatan bagi para anggota pramuka untuk ikut serta dalam kegiatan penanaman bersama serta bakti sosial.

“Sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi kami turut dalam penanaman dan pembagian masker. Kami harus terus belajar bagaimana mencintai lingkungan alam dan mengingatkan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. Semoga kegiatan ini membawa manfaat untuk kehidupan yang akan datang,” ujar Amprih. (Kom-PHT/Pti/Gto)

Editor : Ywn

Copyright©2020