"Loading..."

Perhutani Bersama Semen Indonesia Bantu Perbaikan Jalan di Rembang

MANTINGAN, PERHUTANI (16/02/2021) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan bersama dengan PT Semen Indonesia bantu merperbaiki Jalan Alur H. Jalan alur H merupakan jalan masuk area hutan Perhutani dan juga digunakan masyarakat sebagai akses penghubung Desa Tegaldowo, Desa Pasucen, Desa Timbrangan dan Desa Dowan yang masuk Kecamatan Gunem dan Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Selasa (16/02).

Administratur KPH Mantingan, Widodo Budi Santoso mengatakan perbaikan ini juga bertujuan untuk membantu kelancaran angkutan hasil bumi dari desa sekitar hutan yang menggunakan alur H.

“Untuk menopang perbaikan jalan alur H, Perhutani melibatkan PT Semen Indonesia yang juga menggunakan alur H melalui skema pinjam pakai,” terangnya.

Widodo menambahkan bahwa jalur yang dibantu dan perbaiki tersebut adalah jalur masyarakat dan bukan jalur yang dipinjam-pakaikan dengan Semen Indonesia.

“Karena jalur ini merupakan jalan tembus ke arah Blora yang paling dekat, maka kita prioritaskan untuk membantu kelancaran roda ekonomi masyarakat desa sekitar hutan,” ujarnya

Ia juga berpesan kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang ada di desa Timbrangan, desa Pasucen, desa Tegaldowo dan desa Dowan untuk ikut merawat dan memberikan sosialisasi betapa pentingnya kelestarian hutan, keamanan hutan desa pangkuan dan juga kepedulian Perhutani kepada masyarakat Desa hutan melalui perbaikan Alur H.

Sementara itu Direktur Utama PT Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso menambahkan pihaknya bersama Perhutani berkomitmen untuk membantu peningkatan ekonomi pedesaan salah satunya dengan perbaikan akses Alur H yang sepanjang 2 km di titik yang terdampak kerusakan parah akibat curah hujan yang tinggi.

“Kami memberikan apresiasi kepada Perhutani yang telah memberikan kemudahan izin untuk perbaikan jalan yang juga merupakan jalur ekonomi masyarakat desa Tegaldowo dan sekitarnya. Semoga sinergitas Perhutani dan Semen Indonesia berjalan baik dan lancar,”pungkasnya. (Kom-PHT/Mnt/Sgt)

Editor : Ywn
Copyright©2021