"Loading..."

Perhutani Bersama Setda Lamongan Bahas Pengembangan Wisata

MOJOKERTO, PERHUTANI (24/3/2021) | Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto menerima kunjungan utusan Bupati Lamongan sebagai tindak lanjut pertemuan di Green House Kabupaten Lamongan tentang pengembangan wisata di Lamongan Selatan, bertempat di Kantor KPH Mojokerto, Rabu (24/3).

Rombongan dari Pemerintah kabupaten lamongan dipimpin oleh Sujarwo selaku Asisten Administrasi Umum Setda yang sekaligus Plt. Kepala Dinas Tanamanan Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Lamongan dan diterima langsung oleh Administratur KPH Mojokerto Nur Budi Susatyo.

Menurut Nur Budi Susatyo, bahwa kunjungan kerja ini adalah tindak lanjut dari pertemuan dengan Bupati Lamongan untuk membahas pengembangan wisata di Lamongan Selatan yang berada dalam kawasan hutan. “Dalam waktu dekat, rencana kerjasama yang akan kita lakukan bersama Pemkab Lamongan berupa rintisan wisata paralayang di BKPH Ngimbang dan sirkuit motocross di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Dradah,” ujarnya.

Sementara itu Sujarwo, menyampaikan bahwa selain mendiskusikan rencana kerja sama dua obyek tersebut, juga membahas perpanjangan kerja sama rest area di BKPH Dradah yang masa berlakunya segera habis. “Minggu depan kita akan undang Perhutani KPH Mojokerto untuk membahasnya di Kantor Setda Lamongan,” ucapnya.

Di tempat yang sama Rubikah selaku Kabag Perekonomian Pemerintah Kabupaten Lamongan menjelaskan bahwa dalam kunjungan kerja ini akan segera ditindaklanjuti dengan pembahasan MoU pengembangan wisata alam yang draft-nya sudah disampaikan ke Perum Perhutani. “Dengan adanya MoU ini ke depannya kerja sama kedua belah pihak antara Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan Perum Perhutani KPH Mojokerto ada legalitas payung hukumnya”, imbuhnya. (Kom-PHT/Mjk/Dwi)

Editor : Ywn

Copyright©2021