"Loading..."

Perhutani Bersama Stakeholder Adakan Patroli Gabungan di Pulau Kangean Madura

MADURA, PERHUTANI (22/2/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura melaksanakan Patroli Gabungan bersama Polsek Arjasa, Koramil Arjasa, Pemerintah Desa Arjasa dan Pramuka Saka Wanabakti di kawasan hutan petak 14, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Arjasa, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kangean Barat, Senin (22/2).

Administratur KPH Madura melalui Asisten Perhutani (Asper) BKPH Kangean Barat Marinus menyampaikan bahwa patroli gabungan sering dilakukan untuk pengamanan dan pemantauan sebagai upaya sosialisasi agar masyarakat mengetahui bahwa hutan merupakan aset negara yang harus dijaga kelestariannya dengan tidak merubah fungsinya, sehingga dapat meminimalisir terjadinya bencana alam dan butuh kebersamaan untuk menjaganya.

“Dengan kegiatan patroli bersama, diharapkan selain dapat mencegah terjadinya Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut) seperti pencurian pohon, kebakaran hutan dan penambangan liar di dalam kawasan hutan juga menjadi ajang silaturahmi dan koordinasi yang menunjukkan sinergitas para pemangku kepentingan, khususnya di wilayah Kecamatan Arjasa,” ujar Marinus.

Kapolsek Arjasa Iptu Agus Sugito dalam arahannya menyampaikan bahwa koordinasi antara Perhutani dengan Polsek Arjasa, Koramil dan Stakeholder lainnya sudah terjalin baik. Kami mengajak kepada semua pihak untuk peduli terhadap keamanan dan kelestarian hutan, Polsek maupun Koramil selalu siap menerima laporan apabila terjadi gangguan keamanan hutan dan gangguan ketertiban pada masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan patroli bersama yang diikuti oleh Asisten Perhutani BKPH Kangean Barat Marinus yang didampingi KRPH Arjasa Ahmatrullah, Kapolsek Arjasa Iptu Agus Sugito, Koramil Arjasa yang diwakili Koptu John Efendi, Kepala Desa Arjasa Khairul Anwar dan gerakan pramuka Saka Wanabakti. (Kom-PHT/Mdr/Mbl)

Editor : Ywn

Copyright©2021