"Loading..."

Perhutani Bersama Stakeholder Adakan Patroli Kamhut dan Antisipasi Karhutla di Reban Batang

PEKALONGAN TIMUR, PERHUTANI (30/7/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur  bersama  Polsek dan Koramil Reban Batang serta Masyarakat Peduli Api mengadakan patroli gabungan antisipasi gangguan keamanan hutan serta kebakaran hutan dan lahan di hutan Perhutani wilayah Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Rabu (29/07).

Kegiatan patroli tersebut diikuti oleh 22 personil diantaranya Asisten Perhutani BKPH Bawang Tulus beserta jajaran, Kapolsek Reban Iptu Suharsiyanto beserta anggota dan Komandan Koramil Reban  Kapten Inf. Sumargiono  bersama jajaran serta anggota Masyarakat Peduli Api wilayah Reban.

Wilayah lingkup patroli petak hutan berbatasan dengan desa dan petak rawan gangguan keamanan hutan, dari petak hutan Resor Ngadirejo  lanjut ke Resor Gerlang. Sasaran kegiatan kepada masyarakat sekitar hutan dan para penggarap lahan diberikan sosialisasi antisipasi karhutla dan pencegahan illegal loging.

Mewakili Administratur KPH Pekalongan Timur, Tulus menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder atas kepedulian dan kebersamaannya dalam menjaga keamanan hutan dan pencegahan kebakararn hutan dan lahan  di wilayah BKPH Bawang.

“Perhutani selalu berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga dalam kegiatan Perhutani didukung dan dibantu oleh stakehoder dengan hubungan yang kompak dan harmonis,” ujar Tulus.

Sementara itu Iptu Suharsiyanto menyampaikan bahwa pihak Kepolisian Sektor Reban siap membantu Perhutani  dalam kegiatan pengelolaan hutan utamanya dalam antisipasi gangguan kamhut dan pencegahan karhutla dengan sosialisasi, patroli gabungan dan kegiatan aksi. (Kom-Pht/Div Jateng/ldk)

Editor : Ywn

Copyright©2020