"Loading..."

Perhutani Bersama Stakeholder Brebes Tanam Pohon di KPS Hutan Ciseureuh

BALAPULANG, PERHUTANI (18/06/2020)  | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang bersama stakeholder Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes melaksanakan  penanaman pohon pelindung di petak 81 g, Kawasan Perlindungan Setempat (KPS) jurang wilayah kerja Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ciseureuh Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjarharjo Timur, Rabu (17/06}.

Kegiatan penanaman tersebut merupakan salah satu upaya reboisasi dan edukasi  untuk generasi  millenial serta menjalin kebersamaan dengan masyarakat sekitar kawasan hutan dengan tujuan meningkatkan masyarakat kepedulian terhadap fungsi hutan di sekitar Kawasan Perlindungan Setempat.

Sebanyak 100 orang peserta terdiri dari Asisten Perhutani Banjarharjo Timur dan jajaran, Komunitas Boedak Melek, Forum Silaturrahmi Pendaki, mahasiswa dan pelajar se-Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, pengurus dan anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan Rindang Harapan, mengikuti kegiatan tersebut dan menanam kurang lebih 1.000 pohon dengan berbagai jenis petai, durian dan  trembesi.

Administratur KPH Balapulang A. Fadjar Agung Susetyo menyampaikan apresiasi kepada semua stakeholder yang hadir pada kegiatan tersebut.

‘’Kita berharap semoga tanaman bisa tumbuh dengan baik  sehingga  mampu menjaga  keberadaan hutan di Kawasan Perlindungan Setempat dan melestarikan fungsinya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Boedak Melek Arif Rahman Hakim, menyampaikan terimakasih kepada Perhutani atas pelibatan  generasi  millenial  dalam kegiatan  penanaman tersebut   sebagai  sarana edukasi  mencintai hutan  dan lingkungan.  (Kom-PHT/Blp/Was).

Editor : Ywn

Copyright©2020