"Loading..."

Perhutani Bersama Stakeholder Gelar Penanaman 1.000 Pohon di Sumbermanjing Malang

MALANG, PERHUTANI (1/2/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Malang  bersama stakeholder menggelar penanaman bibit pohon sebanyak 1.000 plances di Desa Kedung Banteng Kecamatan Sumbermanjing Kabupaten Malang, Minggu (31/1).

Kegiatan penanaman tersebut dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sumbermanjing, Karang Taruna, Perguruan Silat PSHT dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) wilayah Sumbermanjing.

Menurut Sukirno Asisten Perhutani (Asper) BKPH Sumbermanjing mewakili Administratur KPH Malang mengatakan, bahwa penanaman tersebut digelar dengan tujuan menghijaukan kembali lahan-lahan kosong yang belum ditanami pohon berkayu agar kedepan mampu memberikan manfaat baik menjaga kelestarian hutan dan mata air.

“Penanaman ini untuk menjaga kelestarian sumber daya hutan, dengan berbagai jenis tanaman yang ditanam termasuk jenis buah-buahan diharapkan dapat bermanfaat secara ekonomi untuk masyarakat setempat. Kami berharap ada peran aktif masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian alam terutama kawasan hutan untuk saling menjaga dari segala gangguan yang mengakibatkan kerusakan hutan dan lingkungan,” Sukirno menjelaskan.

Penanaman tersebut mendapatkan dukungan dari jajaran Fokopimcam Sumbermanjing, diantaranya Komando Rayon Militer (Koramil) 16 Sumbermanjing.

Sementara itu Kepala Desa Sumberagung Suwarno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani KPH Malang dan segenap jajaran Fokopimcam Sumbermanjing  dan peserta penanaman lainnya yang turut membantu sehingga acara terselenggara dengan baik.  “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi suatu agenda Desa untuk melakukan penghijauan pada tempat yang berbeda pada masa yang akan datang,” ungkapnya. (Kom-PHT/MLg/Spy)

Editor : Ywn

Copyright©2021