"Loading..."

Perhutani Bersama Stakeholder Gelar Penanaman Kayu Putih di Kawunganten

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (29/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat bersama Stakeholder melaksanakan kegiatan penanaman bersama pohon kayu putih di petak 75 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kalijeruk Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kawunganten, Senin (28/12).

Hadir dalam acara penanaman tersebut Wakil Administratur KPH Banyumas Barat Sub Cilacap Asep Ruskandar beserta jajaran Perhutani BKPH Kawunganten, Camat, Koramil, Kepolisian Sektor Kawunganten, serta Pemuda Pancasila, LMDH dan tokoh masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Asep Ruskandar mengatakan Perhutani selalu rutin dalam menghijaukan hutan dan lingkungan sehingga kelestarian tetap terjaga dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Tujuan dari penanaman bersama ini selain dalam upaya kelestarian lingkungan dan mengoptimalkan masa tanam, juga menjadi media koordinasi Perhutani bersama stakeholder di wilayah Cilacap,” jelas Asep.

Sementara itu Camat Kawunganten diwakili Sekwilcam Kawunganten Suprihatiyono sangat mengapresiasi kegiatan penanaman bersama pohon kayu putih tersebut.

“Dengan menanam kayu putih, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar hutan karena disamping tanaman palawija yang mendapatkan hasil panennya, daun kayu putih laku dijual ke Perhutani. Penyulingan daun kayu putih saat ini banyak permintaan dari pasar karena sebagai obat pencegahan virus Covid-19,” kata Suprihatiyono. (Kom-PHT/Byb/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020