"Loading..."

Perhutani Bersama Stakeholder Lakukan Penanaman di Kawasan Konservasi

KEBONHARJO, PERHUTANI (04/03/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo menggelar penanaman bersama stakeholder di kawasan Konservasi “Sumberan“ petak 30c Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gayam, Kamis (04/03).

Pada kesempatan tersebut ditanam sebanyak 500 bibit tanaman yang terdiri dari sebanyak 150 bibit tanaman buah berasal dari Paguyuban Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wono Agung Sentoso dan 350 lainnya merupakan bantuan dari Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Provinsi Jawa Tengah Wilayah I.

Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Kebonharjo Joko Santoso beserta jajaran, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bogorejo Blora, Kepala Desa Tempurejo Aziz Ida Purnomo, Ketua Paguyuban LMDH Wono Agung Sentosa Winarno, Ketua LMDH Jati Mulyo Langgeng Mulyono beserta anggota dan masyarakat sekitar.

Administratur KPH Kebonharjo, Joko Santoso menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam kegiatan penanaman bersama ini.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat desa Tempurejo yang berpartisipasi dalam merawat dan memelihara sumber mata air Sumberan ini dengan pengkayaan tanaman buah. Semoga apa yang kita lakukan membawa manfaat untuk masa depan,“ harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Tempurejo, Aziz Ida Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani KPH Kebonharjo yang telah memberi kesempatan kepada masyarakat Tempurejo untuk menggarap di lahan Perhutani. Ia pun berpesan kepada masyarakat desa untuk terus menanam dan senantiasa merawat sumber daya hutan yang ada di wilayah hutan pangkuan desa. (Kom-PHT/Kbh/Sol)

Editor : Ywn
Copyright©2021