"Loading..."

Perhutani Bersama Stakeholder Lakukan Penanaman Gamal di Grobogan

PURWODADI, PERHUTANI (30/12/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Grobogan, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Pramuka melakukan penanaman bersama di petak Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mrico, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Linduk, Selasa (29/12).

Sebanyak 7.000  bibit tanaman Gamal (Gliricidia) ditanam di kawasan hutan petak 137a seluas 9,80 Hektar yang masuk dalam pangkuan LMDH Sumber Rejeki Langgeng Desa Sedayu, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan.

Kegiatan penanaman petak tersebut dilakukan penanaman bersama oleh Jajaran Perhutani KPH Purwodadi, Camat Grobogan Pamuji, Danramil Grobogan Kapten Infantri Milton Simamora, Kanit Sabara Polsek Grobogan Aipda Suharto, jajaran LMDH dan Pramuka Cabang Purwodadi.

Administratur KPH Purwodadi melalui Wakil Administratur Bagas Avianto dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung kelancaran kegiatan di Perhutani selama ini, dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian terhadap hutan dan kelestariannya.

“Saat ini Perhutani telah melakukan diversifikasi usaha dengan salah satunya menanam tanaman kebutuhan energi yaitu jenis Gamal dan Kaliandra di petak kawasan hutan. Semoga kerjasama ini kedepan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi untuk kelestarian hutan,“ ujar Bagas.

Camat Grobogan, Pamuji menyampaikan suka citanya dalam kegiatan ini.

“Kami senang dapat bekerjasama dengan Perhutani KPH Purwodadi. Semoga apa yang ditanam hari ini dapat menjadikan hutan terus lestari, untuk kelangsungan hidup anak cucu kita nantinya dan hasil panennya dapat meningkatkan pendapatan Perhutani dan kesejahteraan masyarakat desa hutan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Pwd/Ndr)

Editor : Ywn
Copyright©2020