"Loading..."

Perhutani Bersama Stakeholder Reboisasi Hutan Watubelah Banjarnegara

KEDU SELATAN,  PERHUTANI (9/12/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan bersama jajaran Polsek Pagedongan, Koramil Banjarnegara dan Pecinta Alam Tamansiswa (Patas) dari SMK Tamansiswa Banjarnegara melaksanakan reboisasi lahan bekas kebakaran petak 48 F2 Resor Pemangkuan Hutan  Watubelah  Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan ( BKPH)  Banjarnegara seluas 2 Ha,  Sabtu  (7/12).

Mewakili Administratur KPH Kedu Selatan, Asisten Perhutani BKPH Banjarnegara, Bambang Haryadi menjelaskan Perhutani selalu mengajak masyarakat untuk menjaga hutan dan mensosialisasikan bahaya kebakaran terutama yang disebabkan oleh kecerobohan manusia misal  dari puntung rokok yang dibuang sembarangan atau membakar seresah dalam pembersihan lahan pertaniannya.

“Pada awal musim hujan ini kita reboisasi kembali lahan dengan melibatkan  jajaran Polsek dan Koramil serta khususnya anak–anak  muda dari komunitas Pencinta Alam Patas   untuk ikut menanam bersama ” ujar Bambang.

Sertu Sumarlan anggota Koramil Banjarnegara mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif untuk generasi muda  dalam memupuk kecintaan terhadap hutan lingkungan dan negara.

“Semoga kedepan semakin banyak anak – anak muda yang mempunyai rasa peduli memiliki hutan dan mau terlibat dalam kegiatan – kegiatan pelestarian hutan,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Perhutani juga memberikan bantuan bibit tanaman hutan sebanyak 20 plances kepada Pecinta Alam Patas untuk ditanam di luar kawasan. (Kom-PHT/Kds/Ken)

Editor : Ywn

Copyright©2019