"Loading..."

Perhutani Bersama Stakeholder Rembang Kampanyekan Protokol Kesehatan

MANTINGAN, PERHUTANI (02/02/2021) | Untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rembang, Polisi Kehutanan (Polhut) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan turut serta dalam kampanye Sosialisasi Protokol Kesehatan yang di gelar di bundaran Pasar Kota Rembang, Selasa (02/02).

Kegiatan kampanye protokol kesehatan dilakukan bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Tajam dan jajaran aparatur wilayah Rembang diantaranya Kepolisian Resor (Polres) rembang, Kodim 0720, Satuan Polisi Pamong Praja serta Kejaksaan Negeri Rembang.

Administratur KPH Mantingan, Widodo Budi Santoso melalui Wakil Administratur Dwi Anggoro Kasih yang ikut langsung dalam kampanye ini, menyampaikan bahwa Perhutani ikut serta dalam kampanye Protokol Kesehatan bagi warga Rembang dan sekitarnya sebagai wujud hadirnya kepedulian BUMN ditengah pandemi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang lewat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Aris Suryono langsung menerjunkan team rapid antigen untuk menjaring para pengguna jalan, pedagang, dan tukang becak yang mangkal di pinggiran pasar dan tidak memakai masker untuk dites rapid antigen.

“Perkembangan Covid-19 bulan Januari 2021 di Kabupaten Rembang ada penurunan 6,7 % dari kasus aktif yang mencapai 370. Selama ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ada penurunan menjadi 340 kasus. Alhamdullilah, Dinas Kesehatan didukung oleh segenap stakeholder untuk meminimalisir penyebaran covid-19¬† di kabupaten Rembang,” terangnya.

Ketua Lembaga Masyarakat (LSM) Alianasi Tajam, Sunarto juga ikut dalam kampanye kepada pengguna jalan yang melewati bundaran pasar kota Rembang. Kepada masyarakat ia menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan Perda Bupati Rembang No. 34 tahun 2020. (Kom-PHT/Mnt/Sgt)

Editor : Ywn
Copyright©2021