"Loading..."

Perhutani bersama Stakeholder Resmikan Bumi Perkemahan Saka Bhayangkara di Banyumas

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (30/09/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur bersama stakeholder meresmikan Bumi Perkemahan Saka Bhayangkara Polsek Ajibarang bertempat di petak 3 rintisan Wana Wisata Alam Hutan Pinus Sawangan (HPS),  Selasa (29/09).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH) Jatilawang Mulyono, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Komisaris Polisi Wahyono, Camat Ajibarang Eko Heru Surono, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ajibarang, Ketua Umum Assosiasi Lembaga Masyarakat Desa Hutan Indonesia (ALMADHINA) Moh. Adib, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wanasari Suwarto, Pamong Saka Wana Bhakti KPH Banyumas Timur Henny Kusrini, Kwartir Ranting Ajibarang Wiwi, dan masyarakat sekitar hutan.

Peresmian Bumi Perkemahan ini merupakan inisiasi dari KPH Banyumas Timur, Polsek Ajibarang, Polres Banyumas dan LMDH Wanasari Desa Sawangan, Kecamatan Ajibarang yang dijembatani oleh ALMADHINA. Selain meresmikan Bumi Perkemahan, dilaksanakan juga pelantikan anggota baru Saka Bhayangkara.

Menyampaikan pesan Administratur KPH Banyumas Timur, KBKPH Jatilawang Mulyono mengucapkan selamat atas diresmikannya Bumi Perkemahan Saka Bhayangkara di Hutan Pinus Sawangan. Perhutani memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk ikut aktif berkegiatan di dalam kawasan hutan dengan tetap menjaga agar hutan tidak rusak dan tetap lestari.

“Kami merasa senang karena atas kerjasama dengan Polsek Ajibarang, Bumi Perkemahan ini dapat diresmikan. Perhutani berharap kedepannya Bumi Perkemahan ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan kepramukaan baik oleh Saka Bhayangkara maupun Saka yang lain di Kabupaten Banyumas maupun dari luar Kabupaten sesuai ketentuan pengelola,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Komisaris Polisi (Kompol) Wahyono mengucapan rasa terima kasih kepada semua pihak khususnya jajaran Perhutani KPH Banyumas Timur.

“Saya ikut mendoakan semoga lokasi hutan ini tidak hanya memberikan dampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat sekitar, namun dapat tempat belajar generasi muda khususnya para Pramuka. Dengan lokasi alam yang mendukung, saya berharap adik-adik Pramuka dapat berkegiatan positif di sini.“ ucapnya. (Kom-PHT/Byt/Rhm)

Editor : Ywn
Copyright©2020