"Loading..."

Perhutani Bersama Stakeholder Tanam Ribuan Bibit Pohon di Sepanjang Anak Sungai Cilengkong

SUKABUMI, PERHUTANI (12/11/2020) | Dalam upaya mendukung gerakan kelestarian mata air sungai Cilengkong, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi bersama stakeholder melakukan penanaman pohon di sepanjang anak sungai Cilengkong blok Cibusang petak 50k Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Hanjuang Tengah, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lengkong, Selasa (10/11).

Lokasi tersebut merupakan bagian dari daerah hulu sungai Cikaso yang secara peruntukannya telah ditetapkan menjadi Kawasan Perlindungan Setempat (KPS). Sebanyak 3000 bibit pohon ditanam pada lokasi tersebut dengan jenis pohon kayu kehutanan dan pohon buah-buahan.

Stakeholder yang turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Lengkong, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah III Sukabumi, PT. Bumiloka Energi Cikaso,  Komunitas Institut Teknologi Bandung (ITB) 75 Green, serta Yayasan Akar Pohon Jakarta.

Administratur KPH Sukabumi, Asep Setiawan pada kesempatan terpisah mengungkapkan pihaknya menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada semua peserta atas penyelengaraan kegiatan penanaman tersebut yang merupakan wujud perhatian dan kepedulian stakeholder terhadap kelestarian lingkungan alam.

“Kami mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama dan saling mendukung dalam upaya pelestarian sumber daya alam dan lingkungan. Semoga acara tersebut dapat menyadarkan dan menyemangati kita untuk lebih peduli terhadap lingkungan.” imbuhnya.

Mewakili Pemerintah Kecamatan Lengkong, Sekretaris Camat Kecamatan Lengkong, Usep Supelita menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan penamanan bersama di wilayahnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara kegiatan penanaman, semoga apa yang telah kita lakukan saat ini dapat bermanfaat bagi lingkungan alam di masa mendatang,“ ujarnya. (Kom-PHT/Skb/Tfk)

Editor : Ywn
Copyright©2020