"Loading..."

Perhutani Bersama TNI dan Polri Berpatroli dan Sosialisasikan Gukamhut

PATI, PERHUTANI (27/03/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati bersama Brimob Pati, Kepolisian Sektor (Polsek) Tlogowungu, Koramil Tlogowungu mengadakan patroli bersama yang dilanjutkan dengan pembinaan masyarakat terkait Gangguan keamanan hutan (gukamhut) seperti illegal logging dan kebakaran hutan. Acara dilaksanakan di petak 133c Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Regaloh, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Regaloh, Sabtu (27/03).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Asisten Perhutani (Asper) BKPH Regaloh, Kasmijan yang mewakili Administratur KPH Pati. Hadir dalam acara tersebut Danki Brimob Pati Dudi Siwanto, Kanit Sabhara Polsek Tlogowungu Warsono, Koramil Tlogowungu Suparman beserta anggota.

Administratur KPH Pati melalui Kepala BKPH Regaloh, Kasmijan menyampaikan bahwa dalam menanggulangi kebakaran hutan dan illegal logging Perhutani tidak sendiri.

“Perhutani bersinergi dan bekerjasama dengan stakeholder seperti TNI juga Polri dan elemen masyarakat lain supaya pencegahan serta pengendalian kebakaran hutan dapat dilaksanakan,” tegasnya.

Di tempat yang sama Danki Brimob Pati, Dudi Siwanto menyampaikan bahwa pihaknya mempunyai tanggung jawab yang sama dalam hal penanganan pengendalian kebakaran hutan dan lahan serta illegal logging.

“TNI dan Polri senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan memberikan rasa aman serta nyaman dari kebakaran hutan,” ujarnya. (Kom-PHT/Pti/Gto)

Editor : Ywn
Copyright©2021