"Loading..."

Perhutani Bersama TNI Sub Denpom IV/2-2 Gowes Bareng Susuri Hutan Purworejo

KEDU SELATAN, PERHUTANI  (10/07/2020) |  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan bersama TNI Subdenpom IV / 2-2 Purworejo mengadakan kegiatan  gowes bareng, Jum’at  (10/07).

Kegiatan  tersebut diikuti Administratur KPH Kedu Selatan  Yuda Suwardhanto dan Komandan Sub Denpom  IV/2-2  Kapten Rusmanaji masing-masing beserta jajarannya. Rute kegiatan bersepeda  santai  tersebut menyusuri jalur wilayah hutan Resor Katerban dari mulai Desa Plono, wisata alam Mliwis Hills sampai finis terakhir di wisata Hutan Pinus Kalilo menempuh jarak 13 Km.

Administratur KPH Kedu Selatan menyampaikan bahwa menjalin koordinasi  dengan  instansi  lain  dapat dilakukan dengan media olahraga  bersama  dalam rangka  mempererat hubungan antara Perhutani dengan TNI Sub Denpom IV/2-2 khususnya  dalam kegiatan perlindungan hutan.

“Dengan berolahraga menyusuri hutan seperti ini setidaknya mengurangi kepenatan  dan stres kerja  agar lebih relax, segar  dalam bertugas selanjutnya. Kegiatan ini bisa juga sebagai orientasi lapangan untuk mengetahui keadaan sebagian wilayah  pada saat ini  serta untuk preventif  dalam pengamanan hutan, “ujarnya.

Kapten Rusmanaji sangat antusias dengan acara gowes bareng tersebut dan berharap kebersamaan itu dapat terus diagendakan antara Perhutani dengan TNI Sub Denpom IV/2-2. (KOM-PHT/KDS/Rwi).

Editor : Ywn

Copyright©2020