"Loading..."

Perhutani Bersama TVRI Jawa Barat Terobos Kelesuan Wisata Dampak Pandemi Covid-19

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (23/03/2021) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara bersama TVRI Jawa Barat terobos kelesuan pengunjung obyek Wisata Pal 16 dan Geger Bintang Matahari (GBM) akibat Pandemi Covid-19, Jum’at (19/03).

Dalam kegiatan tersebut, Administratur KPH Bandung Utara diwakili Kepala Sub Seksi Komunikasi Perusahaan dan Pelaporan, Eem Sulaeman beserta Staf, didampingi oleh Pengelola Wisata Pal 16, Asep Hayat, Pengelola Wisata Geger Bintang Matahari (GBM), Iwan Siswandi, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Cikole, Yudi, LMDH Jayagiri, Adi dan Produser program Plesir, Herbert Sinaga beserta crew.

Usep Sulaeman menyatakan bahwa bentuk terobosan yang dilakukan adalah penjelasan terkait berwisata di dalam Kawasan Hutan Perhutani dengan protokol kesehatan yang ketat dapat menjadi sebuah “healing forest” dengan menikmati keindahan dan keasrian hutan serta menghirup udara segar dari iklim mikro hutan yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan imun tubuh.

“Keberlanjutan pengelolaan hutan lestari yang menjadikan multiplier effect adalah berkat dukungan dan peran berbagai pihak sehingga terwujudnya kelestarian hutan secara fungsi dan memberikan manfaat sosial untuk masyarakat di sekitarnya,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Herbert menyatakan kekagumannya kepada Perum Perhutani yang secara berkelanjutan mempertahankan kelestarian fungsi hutan yang beriringan dengan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan. (Kom-PHT/Bdu/Hem)

Editor : Ywn

Copyright©2021