"Loading..."

Perhutani Bersama Walikota Surakarta Gowes dan Tanam Pohon di Bantaran Bengawan Solo

SURAKARTA, PERHUTANI (07/12/2020) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta bersama Walikota Surakarta mengadakan gowes bareng atau “Mider Prajan” serta penanaman pohon di bantaran sungai Bengawan Solo, Jumat (04/12).

Kegiatan diikuti oleh Administratur KPH Surakarta Sugi Purwanta, Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Achmad Purnomo, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan diawali dari titik kumpul di halaman Rumah Dinas Walikota Surakarta atau yang lebih dikenal dengan Loji Gandrung. Setelah melewati jalur yang ditentukan, rombongan berhenti di beberapa titik untuk penyerahan bantuan telepon seluler/Handphone (HP) dari Walikota Surakarta kepada murid di beberapa sekolah. Selanjutnya, peserta gowes bareng menuju bantaran sungai Bengawan Solo untuk melakukan penanaman pohon bersama.

Jenis pohon yang ditanam kali ini adalah Mangga, Alpukat, Siensi, Jambu Kristal, Kelengkeng, Sukun, Matoa, Rambutan, Sawo, Petai dan pohon Sala yang diyakini merupakan awal mula penamaan “Solo” yang akhirnya menjadi penamaan kota Solo.

Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta mengatakan bahwa berolahraga khususnya bersepeda santai merupakan salah satu jenis olahraga yang aman di tengah pandemi Covid-19 dan dapat meningkatkan imunitas pada tubuh sehingga tetap fresh dan sehat. Dengan kegiatan ini diharapkan juga dapat mempererat hubungan dengan stakeholder di wilayah Solo.

“Semoga tanaman buah yang ditanam dapat menghijaukan sepanjang bantaran sungai dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan bibit pohon dan berpartisipasi dalam kegiatan penanaman kali ini.

“Kami berharap agar sinergitas ini tetap terjaga sehingga kedepan kita bisa agendakan untuk kegiatan lainnya,” ujarnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn
Copyright©2020