"Loading..."

Perhutani Bersama Warga Bangun Taman Bunga pada Tanah DK di Ngawi

NGAWI, PERHUTANI (24/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi bersama kelompok pemuda dusun Grogol Desa Pakah Kecamatan Mantingan Ngawi membangun taman bunga seluas 20 meter persegi di tanah Djawatan Kehutanan (DK), Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Grogol, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kedungbanteng, Minggu (24/10).

Mewakili Administratur KPH Ngawi, Edi Wibowo selaku Asisten Perhutani (Asper) BKPH Kedungbanteng menyampaikan bahwa taman bunga yang diberi nama ‘Grogol Park’ dimaksudkan untuk mempercantik lokasi tersebut karena sering digunakan warga melakukan aktifitas senam. Sehingga dengan pembuatan taman itu diharapkan juga dapat menjadi lokasi untuk swa foto bagi masyarakat yang mengunjungi tempat itu.

“Selama masa pandemi ini beberapa komunitas senam maupun warga sekitar sering mengadakan kegiatan di tempat tersebut, sehingga kelompok pemuda setempat mengajak Perhutani berinisiatif untuk mempercantik dengan membuat taman di tanah DK tersebut,” imbuh Edi.

Suparman selaku tokoh masyarakat setempat menyampaikan bahwa pembuatan taman bunga ini dilakukan secara gotong royong dan modalnya kebersamaan, kekompakan dan semangat.

“Terima kasih kepada Perhutani yang telah banyak membantu dalam proses pembuatan taman bunga ‘Grogol Park’ sehingga bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitarnya,” katanya. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor : Ywn

Copyright©2020