"Loading..."

Perhutani Bertemu Sekda Pemalang Bahas Pengembangan ALC

PEMALANG, PERHUTANI (10/03/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang melaksanakan pertemuan membahas pengembangan Agrowisata Learning Center (ALC) bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang bertempat di ruang kerjanya, Selasa (09/03).

Pertemuan diikuti oleh Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik, Sekda Kabupaten Pemalang Muhammad Arifin, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang Sukardi, Pengurus Lembaga Pengembangan Masyarakat dan Perlindungan Hutan (LPMDPH) Bambang dan staf Komunikasi Perusahaan dan Pelaporan KPH Pemalang Solehan.

Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik menyampaikan bahwa Perhutani selalu bersinergi dengan jajaran pemerintah daerah Kabupaten Pemalang dan stakeholder lain untuk sama-sama melestarikan hutan dan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar hutan.

“Dengan pengembangan ALC yang ada di petak 53 seluas 32,6 Ha, kami berharap ini juga menjadi solusi masyarakat dan lingkungan dalam pengelolaan sumber daya hutan. Dengan koordinasi kepada segenap stakeholder di wilayah Kabupaten Pemalang, semoga sinergitas yang baik ini dapat meningkatkan perekonomian di Pemalang dengan tetap terjaganya kelestarian hutan tentunya,” tutur Akhmad.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Pemalang, Muhammad Arifin menyampaikan bahwa pemerintah daerah kabupaten Pemalang siap mendukung program kerja Perhutani KPH Pemalang yang mana dalam pengembangan ALC menggandeng Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sejahtera dan jajaran pemerintah Desa Peguyangan.

“Pemerintah Kabupaten Pemalang siap mendukung dan merealisasikan sarana pembangunan jalan menuju lokasi ALC sesuai prosedur kerja yang tepat. Dengan sarana jalan ini, kita berharap kedepan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Pemalang ikut meningkat,” imbuhnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021