"Loading..."

Perhutani Bertemu Tagana Kabupaten Ciamis Bahas Antisipasi Bencana Sekaligus Serahkan Bantuan bagi Korban Puting Beliung

CIAMIS, PERHUTANI (20/11/2020) | Dalam rangka mempererat hubungan dengan stakeholder, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis adakan pertemuan dengan Tagana (Tanggap Bencana) di wilayah KPH Ciamis sekaligus membahas antisipasi bencana khususnya di kawasan hutan, bertempat di Kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjar Selatan, Rabu (19/11).

Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Ciamis Sukidi dan perwakilan Tagana Ciamis Baihaki. Selain diskusi, dalam pertemuan tersebut dilakukan penyerahan bantuan dari Perhutani untuk korban bencana puting beliung yang terjadi di wilayah BKPH Banjar selatan melalui Tagana Ciamis.

Administratur KPH Ciamis, Sukidi mengatakan datangnya musim penghujan berpotensi menimbulkan bencana, sehingga perlu ada sinergitas dengan semua kalangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Datangnya musim penghujan yang disertai angin kencang berpotensi membuat pohon tumbang, banjir dan tanah longsor khususnya di kawasan hutan, oleh karena itu kami mengajak semua pihak untuk selalu waspada dan mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana,” ungkapnya.

Sukidi menambahkan bahwa KPH Ciamis telah melakukan antisipasi dengan melaksanakan berbagai upaya mitigasi dan adaptasi bencana, Diantaranya pembuatan posko bencana, pemasangan papan peringatan di daerah rawan terjadinya bencana seperti rawan longsor, rawan pohon tumbang, sehingga kemungkinan terjadinya bencana dapat diminimalisir.

Perwakilan Tagana Ciamis Baihaki atas nama Relawan mengucapkan terima kasih, atas kerjasama pihak Perhutani untuk bersama-sama mengatasi bencana yang selama ini terjadi.

“Terima kasih juga atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan ini akan kami salurkan kepada korban. Mudah-mudahan Perhutani diberikan kemudahan dalam segala urusan, keselamatan dan apa yang telah diberikan dapat balasan yang berlipat ganda,” pungkasnya. (Kom-PHT/Cms/Bun)

Editor : Ywn
Copyright©2020