"Loading..."

Perhutani Bimbing Mahasiswa Fahutan UGM Praktek Lapangan di Randublatung

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (14/1/2020)  | Sebanyak 71 mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada  Yogyakarta melakukan praktek lapangan produksi kayu di petak 36 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngliron, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung,  Selasa (14/1).

Administratur KPH Randublatung  Achmad Basuki memberikan materi bimbingan meliputi teknik penebangan, pembuatan sortimen, pengujian, angkutan produksi kayu dari petak tebangan sampai dengan Tempat Penimbunan Kayu (TPK)  serta tata usaha hasil hutan.

Ahcmad Basuki merasa bangga dan menyampaikan apresiasi yang besar terhadap semangat para mahasiwa fakultas kehutanan dalam melaksanakan praktek lapangan ini.

“Saya bersyukur bisa memberikan pengalaman dan materi kepada adik-adik mahasiswa Kehutanan UGM dan saya apresiasi atas semangat dan seriusnya dalam melaksanakan praktek, semoga apa yang didapat selama praktek lapangan ini dapat bermanfaat dikemudian hari, ” kata Achmad basuki.

Sementara itu  Slamet Riyanto selaku dosen pembimbing menyampaikan terima kasih kepada Perhutani Randublatung atas bantuan dan dukungannya dalam membimbing mahasiswa dalam melaksanakan praktek lapangan tersebut .

“Fakultas Kehutanan UGM  memberikan apresiasi  yang tinggi kepada  Perhutani Randublatung, semoga apa yang diperoleh  selama  praktek  dapat  menjadi bekal menjadi forester  yang handal”, ujarnya. ( Kom-PHT/Rdb/Hmt)

Editor : Ywn

Copyright©2020