"Loading..."

Perhutani Bimbing SWB Randublatung Praktek Pembibitan Tanaman Jati

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (27/12/2019) | Sebanyak 30 orang anggota Pramuka Satuan Karya Wanabakti (SWB) binaan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung melakukan kegiatan praktek pembibitan di lokasi Persemaian Stek Pucuk Jati Plus Perhutani (JPP) Kapuan, Rabu (25/12).

Kegiatan tersebut  dalam rangka pendalaman Krida Bina Wana sebagai Syarat Kecakapan Khusus (SKK) dengan memberikan pembelajaran kepada generasi muda kususnya anggota Pramuka dibidang persemaian dan pembibitan.

Administratur (Adm) KPH Randublatung Achmad Basuki menyampaikan bahwa kegiatan persemaian dan pembibitan merupakan hal yang penting karena kegiatan penghijauan hutan dan pemasaran bibit tanaman tidak bisa optimal kalau bibit dari persemaian kurang bermutu. “Harapannya¬† setelah menerima materi dan praktek pembibitan ini para anggota pramuka mampu membuat persemaian dan menghasilkan bibit yang bermutu yang bisa dipasarkan sehingga menjadi generasi muda yang mandiri dan mempunyai jiwa kewirausahaan, “ujar Achmad Basuki.

Dalam kesempatan yang sama Pembina Pramuka SWB Kak Harmanto menambahkan bahwa pembinaan generasi muda melalui Pramuka ini sangat penting dilakukan untuk mencetak generasi muda yang mempunyai keterampilan dan cinta lingkungan serta memahami pentingnya kelestarian hutan. (Komp-PHT/Rdb/Hmt)

Editor : Ywn

Copyright©2019