"Loading..."

Perhutani Bina Peran LMDH Dalam Kelestarian Hutan di KPH Telawa

TELAWA, PERHUTANI (13/07/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa memberikan pembinaan peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan dalam kelestarian hutan kepada LMDH Rekso Wono Desa Ngaren Kecamatan Juwangi, Senin (13/07).

Administratur KPH Telawa melalui Asper BKPH Kedungcumpleng Safaat menyampaikan pembinaan tersebut dalam pertemuan rutin LMDH Rekso Wono. Diharapkan kepada LMDH dalam upaya pelestarian hutan dan keamanan hutan yang selama ini sudah terjalin dapat ditingkatkan lagi.

”Penyegaran  LMDH  perlu diadakan  untuk  meningkatkan lagi kinerja dengan evaluasi  dan rencana kerja baru yang lebih realistis berdasarkan pengalaman semester satu kemarin, ” ujar Syafaat.

Kepala Desa Ngaren  Budiono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan LMDH harus sinergi dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam hal menjaga dan melestarikan hutan sesuai dengan akta kerjasama yang telah disepakati.

“terima kasih atas sharing yang sudah diterima oleh LMDH Rekso Wono  yang sangat  bermanfaat untuk modal usaha mandiri LMDH.”ujarnya.

Sementara Ketua LMDH Rekso Wono Supardi menyampaikan bahwa kegiatan pertemuan rutin tersebut  dilaksanakan sebulan sekali  untuk evaluasi kinerja masing-masing Pokja  dan informasi serta sosialisasi terhadap  program baru  maupun saran-saran  dari Pokja maupun  Perhutani. (Kom-Pht/Tlw/Bbg)

Editor : Ywn

Copyright©2020