"Loading..."

Perhutani Blitar Bersama Klub Motor POC Lakukan Penanaman di Kawasan Perlindungan

BLITAR, PERHUTANI (2/3/2021) | Perhutani Blitar melakukan penanaman bersama dengan Proklamator Off Road Club (POC) Blitar bertempat di petak 7d wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kaulon, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lodoyo Timur, Selasa (2/3).

Penanaman dilaksanakan pada Kawasan Perlindungan Setempat (KPS) dan Sempadan Sungai dengan berbagai jenis bibit pohon sebanyak 500 plances antara lain, Alpukat, Bambu, Trembesi. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kabupaten Blitar, Pimpinan Jasa Tirta, Ketua Yayasan Karya Cipta Abi Satya, Kepala Desa Kaulon dan Ketua LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) setempat.

Administratur Perhutani KPH Blitar Teguh Jati Waluyo mengatakan, ” Saya sampaikan terima kasih kepada POC dalam hal ini sebagai pelopor kegiatan penanaman, terutama Penggiat lingkungan atas kerja sama dalam hal penyelamatan lingkungan dan sumber mata air,” katanya.

Dalam arahannya teguh menyampaikan, bahwa tolok ukur untuk tata air adalah “Jika di sekitarnya tanaman bambu kering, berarti air tanah di bawah sudah kering, sehingga kawasan setempat itu harus segera diselamatkan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas LHK Kabupaten Blitar Krisna menyampaikan terima kasih kepada Perhutani yang telah melaksanakan penanaman bersama dengan Penggiat Lingkungan. “Mudah-mudahan kita bisa memberikan oksigen, dengan kegiatan menanam dan memperbaiki lingkungan untuk mengurangi dampak kekeringan,” ujarnya.

Sebagai penanggung jawab kegiatan, Koordinator Proklamator Off Road Club,¬† Sugeng mengatakan, “Sebagai pecinta otomotif, jiwa POC adalah jiwa yang bebas tetapi mempunyai niat untuk ikut menyelamatkan lingkungan,” ujarnya. (Kom-PHT/Btr/Ag).

Editor : Ywn

Copyright©2021