"Loading..."

Perhutani Blitar Gelar Kesamaptaan Bersama Polsek Rejotangan Tulungagung

BLITAR, PERHUTANI (12/2/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar bekerjasama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Rejotangan Tulungagung menggelar pelatihan dan penyegaran kesamaptaan untuk petugas lapangan Perhutani KPH Blitar, Kamis (11/2).

Kegiatan tersebut diikuti jajaran sebanyak 75 orang Polisi Hutan (Polhut), mulai dari Polhut Teritorial (Polter), Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH), Asisten Perhutani  (Asper) yang kegiatannya dibagi dalam tiga lokasi, yakni di Sumberpucung, Lodoyo dan Rejotangan.

Administratur KPH Blitar Teguh Jati Waluyo melalui Wakilnya Ifan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kesiapan anggota Polhut dalam menjaga kawasan hutan dari gangguan keamanan hutan. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan kegiatan untuk mereview dasar kesamaptaan berupa bela diri, seperti penggunaan tongkat dan borgol. “Kesamaptaan ini dilakukan untuk menjaga kepercayaan diri personil kami sebagai anggota Polhut,” tuturnya.

Sementara itu Serda Krisno selaku Bhabinkamtibmas Desa Tanen Rejotangan Tulungagung sebagai pelatih dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan kesamaptaan bisa meningkatkan imun tubuh dan melatih untuk meningkatkan disiplin dengan harapan agar sebagai petugas, Polhut selalu dalam keadaan siaga dalam penanganan gangguan keamanan hutan.

Selaku pembina kesamaptaan Kapten Endi Kapolsek Rejotangan Tulungagung mengatakan jika kegiatan tersebut supaya rutin dilaksanakan sehingga dapat meningkatkan fisik anggota Polhut. “Selain itu juga dapat meningkatkan kerjasama sehingga apabila terjadi tindak kejahatan Kehutanan bisa segera ditangani,” tutupnya. (Kom-PHT/Btr/Ag)

Editor : Ywn

Copyright©2021