"Loading..."

Perhutani Buka Wisata Baru Green Grass Cikole di Bandung

BANDUNG, PERHUTANI (20/11/2019) | Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten (Divre Janten) membuka kembali obyek wisata baru bernama Green Grass Cikole yang berada di Cikole Jaya Giri, Lembang, Bandung, Selasa (19/11). Peresmian ini dihadiri langsung oleh Kepala Divre Jawa Barat dan Banten Dicky Yuana Rady beserta jajaran.

Dicky mengatakan bahwa Green Grass Cikole dikelola oleh Perhutani Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ecotourism Divre Janten. Dengan luas area sekitar 24 hektar, Green Grass Cikole menawarkan sejumlah fasilitas wahana wisata yang mengasyikkan.

“Di sini pengunjung bisa menggelar berbagai event seperti camping, live music, family gathering, bahkan wedding yang dapat menampung 2.000-3.000 orang dengan fasilitas lengkap. Selain itu, terdapat juga taman rusa dimana kita bisa berinteraksi langsung dengan 6 ekor rusa dengan cara memberi makan,” terangnya.

Dicky menuturkan Green Grass Cikole ini memiliki 4 blok dengan tarif booking area per masing-masing blok sebesar Rp 2 juta belum termasuk tiket masuk sebesar Rp 15 ribu per orang. Agar lebih berkesan, baik komunitas maupun pengunjung dengan peserta lebih dari 100 orang berhak menempelkan logo komunitas atau kelompoknya di signboard yang telah disediakan.

“Green Grass Cikole ini mudah dijangkau karena berada di wilayah wisata yang berdekatan dengan Cikole Jaya Giri Resort, Bandung Treetop, Orchid Forest dan Tangkuban Perahu. Di sini, terdapat juga area meeting outdoor dengan nuansa alam pepohonan pinus yang menakjubkan,” jelasnya.

Dicky berharap dengan dibukanya lokasi wisata baru ini akan dapat menggenjot pula pendapatan Perhutani Divre Janten dari sektor wisata.  (Kom-PHT/DivreJanten/PYD)

Editor : Ywn

Copyright©2019