"Loading..."

Perhutani, CV 6 Saudara dan LMDH Mustika Lakukan Evaluasi Pengelolaan Wisata Mustika Taman Anggrek

CIAMIS, PERHUTANI (26/11/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis bersama CV 6 Saudara dan Lembaga Masyarakat Desa hutan (LMDH) Mustika melakukan Evaluasi Bersama Kemajuan Wisata Mustika Taman Anggrek bertempat di lokasi wisata Mustika Taman Anggrek yang berada di wilayah Bagian Kesatuan Hutan (BKPH) Banjar Utara, Rabu (25/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Administratur KPH Ciamis Ending Sadeli, Direktur CV 6 Saudara Henhen, Ketua LMDH Mustika Ardi, Kepala Seksi (Kasi) PPB KPH Ciamis Yudi Komara, dan Kepala BKPH Banjar Utara Otong Karya.

Administratur KPH Ciamis, Sukidi melalui Kasi PPB, Yudi Komara mengatakan pelaksanaan evaluasi ini merupakan bahan pertimbangan untuk perpanjangan kerjasama pengelolaan Wisata Mustika Taman Anggrek. Ia menambahkan, Perhutani akan selalu bekerjasama dengan mitra dalam memberikan pelayanan yang optimal baik dari segi keamanan maupun kenyamanan para pengunjung.

“Ada 4 point yang dibahas dalam proes evaluasi ini, yaitu pembahasan realisasi pencapaian PKS selama 2 tahun, permasalahan yang dihadapi di Objek Wisata Mustika taman Anggrek, rencana, dan strategi pengembangan kedepan,” terangnya.

Sementara itu Direktur CV 6 Saudara, Henhen mengatakan pertemuan ini bukan hanya sekedar proses evaluasi saja, namun pihaknya juga sekaligus meminta saran maupun arahan dari manajemen Perhutani KPH Ciamis agar lokasi wisatanya lebih baik dan maju. Ia menyatakan pihaknya telah berusaha seoptimal mungkin untuk menarik pengunjung dengan tetap menjaga kelestarian alam.

“Selama 2 tahun bekerjasama mengelola wisata Mustika Taman Anggrek, apa yang tertuang dalam PKS telah dijalankan semampu kami. Selain pendapatan, kami juga ingin meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya yang ada di wilayah Mustika Taman anggrek,” jelasnya. (Kom-PHT/Cms/Bun)

Editor : Ywn
Copyright©2020