"Loading..."

Perhutani Dampingi Pelantikan DPC PLMDH di Pacitan

LAWU DS, PERHUTANI (5/2/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds mendampingi acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (PLMDH) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pacitan yang dilaksanakan di Wisata Beji Park Pacitan, Jumat (5/2).

Pelantikan Ketua DPC PLMDH BKPH Pacitan KPH Lawu Ds periode tahun 2020-2025 Hari Prayetno tersebut dipimpin oleh Ketua PLMDH Dzulhijjah Fajar disaksikan Asisten Perhutani (Asper) BKPH Pacitan Tedi Havian dan dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Pacitan dan Pengusaha Pariwisata Pacitan. Usai pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan antara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PLMDH dengan Ketua DPC PLMDH BKPH Pacitan terpilih.

Asper BKPH Pacitan Tedi Havian mengatakan bahwa dengan dilantiknya DPC PLMDH ini semoga bisa menjalankan semua program kerja sesuai AD/ART PLMDH, “Dan yang paling penting adalah berjalannya program kerjasama yang telah disepakati sesuai perjanjian kemitraan dengan Perhutani,” ujarnya

Tedi berharap kedepan PLMDH yang sudah terbentuk bisa bersinergi dan membantu pekerjaan Perhutani dalam usaha meningkatkan produksi kayu non kayu khususnya sadapan getah pinus dan kegiatan lainnya, Tedi juga mengajak kedepan sinergi PLMDH dengan Perhutani semakin terjalin lebih baik.

Ketua DPD PLMDH KPH Lawu Ds Dzulhijjah Fajar menyatakan PLMDH mempunyai banyak potensi dengan terpilihnya ketua yang masih muda (milenial) di 9 BKPH di wilayah KPH Lawu Ds, “Harapan kami bisa meringankan beban kegiatan Perhutani dan masyarakat, tidak membebani semua pihak dapat memberi semangat baru dan kedepan PLMDH bisa lebih maju berkembang serta berpotensi selalu menjalin silahturahmi dengan baik,” ungkapnya

Sementara itu Ketua DPC PLMDH terpilih Hari Prasetyo menyampaikan terima kasih kepada Perhutani dan DPD PLMDH yang mana telah memberi kepercayaan untuk memimpin di DPC PLMDH BKPH Pacitan. Pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan semua pihak utamanya Perhutani guna mengumpulkan data potensi serta kelengkapan administrasi LMDH di wilayah kerja BKPH Pacitan.

“Harapan kedepan kami minta dukungan semua pihak sehingga kami dapat bekerja maksimal. Saran, kritik dan masukan siap kami terima guna menciptakan kemajuan Perhutani dan LMDH. “Kami siap mendukung program Perhutani dan siap mensukseskan pekerjaan Perhutani di bidang sadapan, tanaman dan kelestarian hutan,” imbuh Hari. (Kom-PHT/Lwuds/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2021