"Loading..."

Perhutani Dampingi Penelitian Mahasiswa Universitas Diponegoro di Kebonharjo

KEBONHARJO, PERHUTANI (03/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo menerima Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Program Studi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Diponegoro Semarang dalam rangka penelitian dengan tema “Menakar Efektifitas Keberhasilan Pengelolaan Hutan Sosial” di Pos Petak 118 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sale, Jumat (02/10).

Hadir dalam acara tersebut Kepala BKPH / Asisten Perhutani (Asper) Sale Agus Murdiyanto beserta jajaran, Ketua LMDH Reksa Wana Kumala Sale Mahmudi beserta pengurus dan anggota, Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Suwito Harahap dan para petani hutan.

Empat orang mahasiswa yakni Cici Musliha, Aini Nur Furoida, Arisanti Ayu W, Dewi Jihan dan Pradana Indra dengan bimbingan Prof. Drs. Waridin, MS., Ph.D akan melaksanakan penelitian mulai tanggal 2-10 Oktober 2020 di KPH Kebonharjo. Penelitian ini sangat menarik bagi mereka sejak program Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) oleh Perhutani diimplementasikan, yang mana masyarakat desa hutan mempunyai lebih banyak peran dan kesempatan dalam optimalisasi potensi hutan di pulau Jawa.

Administratur KPH Kebonharjo, Joko Santoso dalam pesannya yang disampaikan oleh Asper BKPH Sale Agus Murdiyanto menyambut baik kegiatan penelitian yang dilaksanakan mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang apalagi dibidang Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM).

“Semoga dengan penelitian ini semakin bisa menambah wawasan dan pengetahuan para mahasiswa khususnya program Perhutani dalam Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat ” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan mahasiswa, Cici Musliha menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Perhutani yang telah menerima dan mendampingi mereka dalam pelaksanaan penelitian.

“Terima kasih kepada Perhutani yang telah menerima kami dan kami mohon bimbingan dalam melaksanakan tugas-tugas penelitian ini. Semoga apa yang kami dapat dalam penelitian ini bermanfaat dan suatu saat nanti dapat kami implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat”, ujarnya. (Kom-PHT/Kbh/Sol)

Editor : Ywn
Copyright©2020