"Loading..."

Perhutani Dampingi Penyusunan Bisnis Plan LMDH Tahun 2021 di Kebonharjo

KEBONHARJO, PERHUTANI (08/02/2021) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo bersama Paguyuban Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Agung Sentosa mengadakan pertemuan dalam rangka Penyusunan Rencana Pengembangan Usaha Produktif LMDH di Lokasi Rintisan Wisata Alam Sabrangan yang masuk Petak 29 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gayam, Minggu (08/02).

Tujuan pertemuan tersebut untuk merencanakan pengembangan usaha produktif yang sesuai karakteristik dan potensi wilayah masing-masing LMDH.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan Faishol Thohiri, Ketua Paguyuban LMDH Wana Agung Sentosa Winarno beserta pengurus, Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Suwito Harahap, dan perwakilan Ketua LMDH di wilayah KPH Kebonharjo.

Administratur KPH Kebonharjo dalam pesannya yang disampaikan oleh KSS Komunikasi Perusahaan Faishol Thohiri mengatakan bahwa pada prinsipnya Perhutani memberi kesempatan kepada LMDH untuk menggali dan memberdayakan potensi yang ada di wilayah Hutan Pangkuan Desa (HPD) masing-masing LMDH dengan perencanaan yang jelas.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Paguyuban LMDH Wono Agung Sentosa, Winarno menyampaikan apresiasi kepada Perhutani khususnya KPH Kebonharjo yang selalu mendukung dan mendampingi LMDH khususnya di bidang pemberdayaan perekonomian masyarakat desa hutan. (Kom-PHT/Kbh/Sol)

Editor : Ywn
Copyright©2021