"Loading..."

Perhutani Dampingi Reorganisasi LMDH Rimba Lestari Randublatung

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (19/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung bersama Kepala Desa Doplang mendampingi pelaksanaan reorganisasi kepengurusan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Lestari, Desa Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora bertempat di Balai Desa Doplang, Jumat (19/02).

Reorganisasi tersebut merupakan acara rutin yang dilakukan setiap empat tahun sekali oleh LMDH untuk memperbarui kepengurusan yang telah habis masa baktinya sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) LMDH.

Perhutani dan Pemerintah Desa sebagai pembina LMDH memberikan kesempatan dan senantiasa melakukan bimbingan dalam pelaksanaan reorganisasi LMDH agar berjalan dengan baik.

Hadir dalam acara, Kepala Desa Doplang Agus Supriyono, Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan KPH Randublatung Suharmanto, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wawan Saputra dan beberapa perangkat Desa Doplang serta anggota LMDH Rimba Lestari.

Pelaksanaan Reorganisasi LMDH berjalan dengan baik dan demokratis sesuai dengan aturan yang ada didalam organisasi LMDH Jati Lestari untuk memilih pengurus dalam masa bakti tahun 2021 sampai dengan 2025. Dan telah terpilih sebagai ketua, Suwignyo (51) warga Dukuh Dukuhan Desa Doplang.

Setelah acara pemilihan selesai, langsung dilakukan serah terima jabatan dari ketua yang lama Budi Laksono kepada ketua baru Suwignyo.

Administratur KPH Randublatung melalui KSS Komunikasi Perusahan, Suharmanto menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua LMDH dan Pengurus yang baru.

“Semoga Pengurus LMDH yang baru ini mampu membangun kerjasama yang baik dengan segenap pihak terkait dan juga lebih aktif mengembangkan potensi hutan untuk memberikan manfaat lebih bagi kesejahteraan Masyarakat Desa Hutan (MDH) dengan tetap turut bersama-sama menjaga dan melestarikan sumber daya hutan,” katanya.

Ketua terpilih Suwignyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Randublatung.

“Kami akan melaksanakan kepercayaan yang diamanahkan dengan tanggung jawab penuh, dan tidak lupa kami mohon selalu bimbingan dari Jajaran Perhutani, Kepala Desa, dan para senior LMDH,” pungkasnya. (Kom-PHT/Rdb/Hmt)

Editor : Ywn
Copyright©2021