"Loading..."

Perhutani Dampingi Tim CDK Wilayah Madiun Lakukan Monev RTT di Saradan

SARADAN, PERHUTANI (27/8/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan dampingi Tim Pengawas dari Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah Madiun melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Rencana Teknik Tahunan (RTT) di wilayah Perhutani KPH Saradan, Rabu (26/8).

Tim Pengawas dari CDK wilayah Madiun antara lain Analisis Pengembangan Hutan Tria Rahmanto, Pengendali Ekosistem Hutan Lingga Akbar Kurniawan dan Rina Dewi Astuti. Kedatangannnya disambut oleh Administratur KPH Saradan Noor Rochman yang didampingi Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Endang Nurasik, Kepala Sub Seksi Perencanaan Bagus Eka Cahyana dan Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pajaran Sudarmaji.

Dalam keterangannya Noor Rochman mengatakan, bahwa Tim dari CDK Madiun melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan RTT di wilayahnya dengan tujuannya untuk mengawal pelaksanaan pengelolaan sumber daya hutan di KPH Saradan dapat berjalan dengan baik sesuai rencana tata waktu yang telah ditetapkan dalam RTT,” katanya.

Sementara Ketua Tim Pengawas dari CDK Wilayah Madiun Tria Rahmanto menyampaikan, bahwa pelaksanaan pengelolaan sumberdaya hutan di wilayah Perhutani KPH Saradan sudah berjalan dengan baik sesuai dengan RTT yang telah ditetapkan.

“Harapannya prestasi ini bisa dipertahankan dan Perhutani KPH Saradan harus selalu berkoordinasi dengan CDK Madiun agar pelaksanaan pekerjaan di lapangan bisa berjalan lancar,” tegas Tria Rahmanto.

Salah satu lokasi yang dikunjungi oleh Tim CDK Madiun adalah persemaian di BKPH Pajaran KPH Saradan di petak 155a luas 1,7 ha dengan rencana bibit 1.478.837 plances dengan rincian bibit Jati JPP SP 303.487 plances, kayu putih 9.042 plances, kesambi 51.929 plances, sonokeling 3.555 plances, mahoni 4.216 plances, kepuh 1.793 plances, johar 885 plances dan gliricidia 371.034 plances dengan jumlah total 745.941 plances. Dari target jumlah tersebut sudah terealisasi bibit siap tanam 46%. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020