"Loading..."

Perhutani Dampingi Wakil Bupati Blora Tabur 10 Ribu Bibit Ikan di Embung Keruk Randublatung

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (22/03/2021) | Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati memimpin tabur benih ikan Nila sebanyak 10 ribu ekor di Embung Keruk yang masuk kawasan hutan petak 91 Perhutani Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Beran, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung, Kabupaten Blora, Senin (22/03).

Hadir mendampingi dan ikut serta melakukan penebaran bibit ikan tersebut Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora Gundala Wiasena, Administratur Perhutani KPH Randublatung Dewanto, Camat Randublatung Budiman, Kapolsek Randublatung IPTU Wismo, Danramil Randublatung Kapten Chb Sudiyono, dan sejumlah warga Dukuh Keruk Kelurahan Randublatung.

Kegiatan digelar untuk media hiburan masyarakat yang gemar memancing juga mendukung program gemar makan ikan setelah ikan berkembang biak dan menjadi besar nantinya.

Administratur KPH Randublatung, Dewanto menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah Kabupaten Blora kepada masyarakat desa hutan khususnya seputar Embung Keruk.

“Embung ini berada di kawasan hutan yang dikerjasamakan antara Perhutani dengan Pemkab Blora. Pembangunan embung selain ditujukan untuk keperluan pengairan, juga menjadi wahana wisata bagi masyarakat Randublatung. Semoga dengan penaburan bibit ikan ini nantinya setelah besar dapat menjadi sumber gizi masyarakat sekitar embung khususnya, dan masyarakat Randublatung pada umumnya,” ujar Dewanto

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati mewakili Bupati mengaku senang bisa melepas ribuan bibit ikan di Embung Keruk ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program gemar makan ikan yang digalakkan oleh Pemerintah dalam rangka mencukupi kebutuhan gizi masyarakat yang berujung pada keluarga sehat dan berkualitas, sehingga tercipta generasi muda Indonesia yang hebat,” ungkapnya. (Kom-PHT/Rdb/Hmt)

Editor : Ywn
Copyright©2021