"Loading..."

Perhutani Dan Baznas Ciamis Salurkan Bantuan Bedah Rumah Untuk Masyarakat Desa Hutan

CIAMIS, PERHUTANI (09/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis dan Baznas Ciamis salurkan bantuan bedah rumah untuk Masyarakat Desa Hutan (MDH) dalam program bedah rumah, bertempat di kantor Kepala Desa Bunter, wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjar Utara, Senin (08/02).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Administratur KPH Ciamis, Sukidi beserta jajaran serta perwakilan dari Baznas Kabupaten Ciamis, Amas Tamsis beserta beberapa anggotanya.

Administratur KPH Ciamis, Sukidi mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Ciamis atas terjalinnya sinergi dua lembaga, dimana telah terjalin program bedah rumah untuk masyarakat desa sekitar hutan. Sukidi juga sangat mengapresiasi program bantuan bedah rumah ini, karena dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang tidak mampu khususnya di wilayah sekitar hutan.

“Semoga program bantuan bedah rumah itu dapat meringankan beban masyarakat” ujarnya.

Selain itu, Sukidi juga mendorong sepenuhnya agar karyawan Perhutani lebih gemar untuk berinfaq dan bersedekah.

“Untuk seluruh karyawan dan karyawati yang ada di KPH Ciamis, zakat ini akan dimasukkan lewat Baznas Kabupaten Ciamis, yang selanjutnya disalurkan untuk beragam kegiatan yang bermanfaat. Semoga infaq maupun sedekah yang diperoleh Baznas semakin meningkat, sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu,” ujarnya.

Perwakilan Baznas Kabupaten Ciamis, Amas Tamsis menyampaikan terima kasih atas inisiatif Perhutani yang telah memberikan kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu di wilayah sekitar hutan. “Kegiatan ini terwujud atas adanya kemitraan antara Baznas Kabupaten Ciamis dengan Perhutani,” katanya.

“Perhutani dapat menyerap beberapa program yang ada di Baznas yang dalam hal ini Pembangunan Rumah Layak Huni, kedepan semoga potensi Zakat dan Infaq dari karyawan Perhutani dapat dimaksimalkan lagi, sehingga semakin banyak program yang bisa kita kerjasamakan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Cms/Bun).

Editor : Ywn
Copyright©2021