"Loading..."

Perhutani dan BPDASHL Cimanuk-Citanduy Tinjau Lokasi RHL Tahun 2020 di Sumedang

SUMEDANG, PERHUTANI (13/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang bersama Tim Teknis Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Cimanuk-Citanduy, Tim Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Jawa Barat, dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat meninjau persemaian dan lokasi rencana tanaman Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) tahun 2020 di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Manglayang Timur seluas 220,69 Ha, Senin (12/10).

Dalam kegiatan tersebut Wakil Administratur KPH Sumedang wilayah Selatan Yadi Suryadi mendampingi Kepala BPDASHL Cimanuk-Citanduy Rukma Dayadi, perwakilan Dishut Provinsi Jawa Barat Adji Smarwan serta perwakilan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Armansyah Lubis.

Di tempat yang berbeda Administratur KPH Sumedang, Asep Setiawan menyampaikan terima kasih atas dukungan dalam upaya bersama menghijaukan dan mengembalikan fungsi hutan sebagai penyangga kehidupan serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa hutan.

Pada kesempatan itu Kepala BPDASHL Cimanuk-Citanduy, Rukma Dayadi menyampaikan rasa terima kasih atas keikutsertaan Perhutani dalam mensukseskan program RHL.

“Dengan melihat kondisi lokasi tanaman yang sudah siap serta pertumbuhan bibit yang baik, kami pun merasa optimis dengan tujuan utama kita semua sebagai pengelola hutan yaitu menjaga dan mengembalikan fungsi hutan sebagai penyangga kehidupan,” ujarnya. (Kom-PHT/Smd/Mzn)

Editor : Ywn

Copyright©2020