"Loading..."

Perhutani dan Bupati Pangandaran Lantik Anggota Satgas Jaga Leuweung di Pangandaran

CIAMIS, PERHUTANI (12/02/2020) | Perum Perhutani Kesatuan pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata secara resmi menutup acara pelatihan Satuan Tugas (Satgas) Jaga Leuweung dan Melantik 150 Anggota Satgas Jaga Leweung bertempat di rest area Langkob Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Langkaplancar, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cijulang, Selasa (11/02).

Acara tersebut dihadiri oleh Administratur KPH Ciamis Jerry Purwo Nugroho, Sekretaris Daeerah (Setda) Pangandaran, Ketua DPRD Pangandaran, Muspika/Muspida Kabupaten Pangandaran, jajaran TNI Polri, beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di wilayah Pangandaran, serta masyarakat wilayah sekitar hutan.

Administratur KPH Ciamis, Jerry Purwo Nugroho menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati pangandaran beserta jajarannya atas penyelenggaraan pelatihan dan pelantikan Satgas Jaga Leuweung yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari dimulai dari tanggal 7 – 12 Februari 2020. Kegiatan ini sangat membantu kinerja petugas Perhutani di lapangan dalam hal pengamanan kawasan hutan khususnya di wilayah administratif Kabupaten Pangandaran.

pada kesempatan yang sama Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menyampaikan bahwa dibentuknya Satgas Jaga Leuweung merupakan bentul kesadaran dan kepedulian dari masyarakat sekitar hutan yang berkeinginan agar hutan selalu terjaga, lestari, dan dapat memberi manfaat. Selanjutnya Jeje mengajak masyarakat agar ikut menjaga hutan dari segala gangguan yang menimbulkan kerusakan, serta turut melakukan penanaman pada lahan – lahan yang kosong.

“Mari kita jaga hutan dari segala gangguan yang dapat menimbulkan kerusakan, hijaukan lahan-lahan yang kosong dengan tanaman yang lebih bermanfaat agar warisan bagi anak cucu kita ini bisa terselamatkan.” pungkasnya (Kom-PHT/Cms/Bun)

Editor : Ywn
Copyright©2020