"Loading..."

Perhutani dan Bupati Temanggung Panen Perdana Buah Kelengkeng Kateki di Bejen Fruit Garden

KEDU UTARA, PERHUTANI (22/03/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara bersama Bupati Temanggung dan Pengelola Wisata melaksanakan panen perdana buah Kelengkeng Kateki di area Wisata Agro Bejen Fruit Garden (WABFG) yang berlokasi di jalan Raya Bejen, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Sabtu (20/03).

Administratur KPH Kedu Utara, Damanhuri menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara panen perdana kelengkeng kateki di WABFG dan mendukung upaya investor mengembangkan wisata baru.

“Ini merupakan kerja sama perdana Perhutani KPH Kedu Utara dalam mengembangkan wisata Agro di Bejen, diharapkan kedepan semoga upaya yang dirintis ini dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain sebagai pendongkrak perekonomian dan membuka lapangan usaha bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Dalam sambutannya Bupati Temanggung, M. Al Khadziq mengungkapkan bahwa ide untuk membuat kebun buah ini sangat luar biasa selain didukung oleh tempat yang sangat strategis. Tepat di pinggir jalan raya yang setiap hari aktifitasnya selalu ramai, serta menghubungkan antara kawasan pantura dengan kawasan pedalaman Jawa Tengah, baik Temanggung, Magelang, Wonosobo, Banjarnegara dan daerah lainnya.

“Diharapkan kedepan jadi tujuan wisata, masyarakat sekitar bisa ikut mendapatkan peningkatan ekonominya, berperan dan diperankan sehingga yang dapat manfaat bukan hanya pengelola tetapi juga masyarakat sekitar,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan yang sama Manager WABFG, Ariyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani KPH Kedu Utara yang telah memberi kesempatan untuk mengelola lahan seluas 10.2 ha dan mendukung kegiatan-kegiatan WABFG sebagai salah satu penggerak perekonomian terutama di wilayah Bejen serta sekitar Kabupaten Temanggung.

“Berdirinya WABFG ini menjadi kontribusi dalam menggerakkan perekonomian terutama di bidang pertanian dan perkebunan, mengurangi pengangguran serta menjadi wisata Agro unggulan di Provinsi Jawa Tengah,” pungkasnya. (Kom-PHT/Kdu/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021