"Loading..."

Perhutani dan CDK Bojonegoro Adakan Pembinaan Kader Konservasi Alam di Tuban

TUBAN, PERHUTANI (19/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban bersama Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah Bojonegoro mengadakan kegiatan Pembinaan Generasi Muda Pecinta Alam dan Kader Konservasi Alam yang dilaksanakan di Tuban.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari pada tanggal 16 – 17 Oktober 2020 yang diikuti oleh 40 orang anggota Pramuka Saka Wanabakti binaan KPH Tuban, KPH Parengan dan KPH Jatirogo.

Dalam kegiatan pembinaan tersebut para peserta mendapatkan materi tentang fungsi, manfaat hutan dan perubahan iklim, pengelolaan kawasan hutan, pengembangan potensi wisata alam.

Administratur KPH Tuban Tulus Budyadi menyampaikan, bahwa Pramuka Saka Wanabakti merupakan wadah bagi generasi muda yang dapat berperan dalam kegiatan konservasi alam. “Melalui kegiatan ini diharapkan mereka dapat menjadi kader yang memiliki karakter kepemimpinan dalam menghadapi isu lingkungan pada era adaptasi baru ini,” katanya.

Menurut Tulus peran anggota Saka Wanabakti dapat berperan sebagai relawan tangguh dalam menghadapi era new normal. “Pengembangan karakter dan kepemimpinan perlu ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus bangsa,” ujar Tulus.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala CDK wilayah Bojonegoro Purnomo yang dalam sambutannya ia berharap agar setelah mengikuti acara ini para peserta dapat menjadi pribadi cakap dan tanggap serta bertanggung jawab pada lingkungan dalam menghadapi perubahan yang terjadi. (Kom-PHT/Tbn/Yul)

Editor : Ywn

Copyright©2020